Tuesday 8 July 2014

Update Jelang Semi Final Piala Dunia 2014


Pertandingan Perempat Final Piala Dunia sudah kita saksikan bersama. Dan sesuai prediksi tim - tim yang lolos memang adalah tim - tim unggulan yang penampilannya stabil sejak dari pertandingan pada fase grup.

Pada perempat final, tim Jerman mengawali pertandingan dengan baik dan mengungguli prancis dengan skor tipis 1-0. Gol tim Jerman dicetak oleh Mats Hummel lewat sundulan dari bola mati. Namun meskipun gagal, prancis menunjukkan bahwa mereka layak kembali diperhitungkan. Pencapaian Prancis sampai perempat final pada edisi piala dunia ini adalah pencapaian terbaik tim ayam jantan.

Sementara itu, tim tuan rumah Brasil hanya bisa unggul 2-1 melawan Kolombia. Gol Brasil dicetak oleh duo bek tengah Thiago Silva pada menit 7 dan David Luiz di menit 69, serta gol Kolombia dicetak oleh James Rodriguez melalui titik penalti pada menit ke 80. Lolosnya tim Brasil ke semifinal harus dibayar mahal dengan cederanya Neymar dan absennya Silva karena akumulasi kartu kuning yang diterimanya.

Pada pertandingan perempat final lainnya, Argentina menang tipis 1-0 melawan Belgia. Tim Argentina masih terlalu tangguh buat Belgia. Di menit-menit awal pertandingan, tepatnya di menit ke 8 Gonzalo Higuain mampu melesakkan gol dan membuat keunggulan bagi Argentina. Argentina sebenarnya mendapatkan peluang emas kembali melalui Leo Messi di babak kedua setelah ia mampu melewati bek lawan dan tinggal berhadapan dengan Thibault Courtois, namun sontekannya dapat dibendung kiper berusia 22 tahun ini. Keunggulan ini dapat dipertahankan Argentina sampai peluit panjang dibunyikan.

Perempat final terakhir, Belanda harus bersusah payah untuk menundukkan tim Kuda Hitam Kostarika. Sejumlah peluang emas melalui kemelut di depan gawang kostarika tidak berhasil dikonversikan menjadi gol. Dominasi permainan sepanjang pertandingan dipertunjukkan tim Belanda, namun sayang Arjen Robben dan Van Persie tidak mampu mencetak gol di sepanjang 90 menit pertandingan. Keylor Navas, kiper Kostarika yang sekarang bermain di klub asal Spanyol Levante ini bermain sangat gemilang dan mampu membendung setiap serangan Belanda. Tim Kostarika pun memiliki peluang bagus melalui Marco Urena di babak extra time, namun tendangannya masih mampu diblok Jasper Cillesen. Skor akhir adalah 0-0. Pertandinganpun harus dilalui dengan Adu Penalti. Di sinilah kecerdikan Louis Van Gaal dalam melakukan rotasi pemain. Di injury time babak extra time, LVG memasukkan Tim Krul untuk menggantikan kiper Cillesen. LVG mengatakan bahwa statistik Krul jauh lebih baik dalam mementahkan penalti, sehingga ia menyiapkan krul untuk adu penalti. Dan benar saja, Krul berhasil mementahkan tendangan dua algojo Kostarika, Bryan Ruiz dan Michael Umana. Sementara, 4 algojo Belanda (van Persie, Robben, Sneijder dan Kuyt) mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tapi permainan gemilang kiper Kostarika, Keylor Navas, membawanya menjadi Man of The Match pada pertandingan ini.

Sub Krul wins shoot-out for Dutch

Berikut Hasil pertandingan Perempat Final 2014:
Jerman 1 - 0 Prancis
Brasil 2 - 1 Kolombia
Argentina 1 - 0 Belgia
Belanda 0 - 0 (4 - 3 P) Kostarika

Jadwal Pertandingan Semi Final Piala Dunia :
Brasil - Jerman (9 Juli pukul 02.00 WIB)
Argentina - Belanda (10 Juli pukul 02.00 WIB)

Pertandingan semi final ini adalah pertandingan ideal yang mempertemukan dua benua Eropa dan Amerika Selatan. Kita tunggu saja apakah terjadi All South American Final atau All European Final. Atau bisa jadi prediksi para pengamat sepak bola akan terwujud yaitu final ideal antara tim tuan rumah Brasil melawan tim Belanda.

No comments :

Post a Comment